7 Teknik SEO Off Page Yang Paling Mudah Dilakukan

Teknik SEO Off PageOptimasi teknik SEO On Page dan teknik SEO Off Page menurut saya sama-sama penting. Kalau kamu hanya melakukan satu diantara mereka, berarti sama halnya kamu pincang & hanya menggunakan 1 kaki saja. Oleh karena itu kita harus memahami dan tentu saja mempraktekkan kedua teknik SEO tersebut (On Page dan Off Page).
Baca juga : Kesalahan Blogger Pemula Saat Menulis Artikel Blog

Sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara teknik SEO On Page dan teknik SEO Off Page. Teknik SEO On Page adalah teknik SEO dimana optimasinya dilakukan dari dalam blog itu sendiri. Misalnya dari template, optimasi artikel dan semacamnya. Sementara teknik SEO Off Page adalah teknik SEO yang optimasinya dilakukan diluar blog tersebut. Penasaran apa saja teknik SEO tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

 

7 Teknik SEO Off Page Terbaik


 

[caption id="attachment_3695" align="aligncenter" width="602"]Teknik SEO Off Page Teknik SEO Off Page[/caption]


1. Promosikan Postingan Ke Social Media


 

Saya yakin, blogger pasti punya akun sosial media, entah itu Facebook, Twitter, Google Plus, dll. Gunakan sosial media tersebut untuk media berpromosi, jangan hanya menjadikan mereka sebagai temat hiburan semata. Kalian bisa membuat fanspage facebook untuk blog kamu mungkin atau bahkan membuat grup facebook. Kalian juga bisa memanfaatkan forum-forum online seperti Kaskus, Katkit, dll.


2. Berkomentar Di Blog Lain Dengan URL Blog Kita


 

Apa maksudnya? maksudnya adalah berkomentar dengan nama komentator berisikan link blog kita. Kalau sesama platform mungkin bisa, bagaimana yang berbeda platform? Fitur tersebut memang tidak ada di Mywapblog, Blogger, dan sebagian besar platform blogging lainnya. Tapi ada beberapa platform yang menyediakan fitur tersebut seperti wordpress dan blognae. Kamu juga bisa mencari website yang memiliki kolom komentar seperti itu seperti halnya duniailkom.com. Tanpa sengaja, kamu sudah meninggalkan sebuah backlink diblog tersebut. Itulah fungsinya berkomentar di blog lain.


3. Submit URL Ke Social Bookmarking


 

Apa itu Social Bookmarking? Social Bookmarking adalah tempat atau situs untuk menaruh artikel blog yang baru saja di publish. Banyak sekali social bookmarking yang bisa anda pakai, dan usahakan cari yang sudah berpagerank tinggi. Kalau saya biasa pakai Slashdot.com


4. Mencari Backlink Yang Sehat


 

Tidak semua backlink itu baik, ada juga backlink yang tidak sehat. Jadi jangan sembarangan menanam backlink. Backlink yang berkualitas biasanya terdapat di situs berdomain .gov dan .edu karena domain tersebut susah untuk didapatkan. Tidak seperti domain lain yang hanya kita beli begitu saja. Tapi kedua domain tersebut harus memiliki persyaratan khusus.


5. Membuat Blog Dummy


 

Blog dummy memang sangat berperan penting dalam optimasi SEO, blog ini hanya mempunyai 1 blog dummy yang berasal dari platform xtgem. Cobalah untuk membuat blog dummy sekarang walaupun hanya 1, usahakan dengan platform blogging lain ya.


6. Verifikasi Blog Ke Berbagai Webmaster


 

Yang paling utama adalah Google dan Bing ya. Kedua Search Engine tersebut adalah yang terbaik di dunia. Apalagi di Mywapblog sudah menyediakan tempat verifikasi untuk kedua Search Engine tersebut.


7. Submit URL Postingan Ke Webmaster


 

Yang paling utama adalah Google, karena Google bisa sampai 7 hari untuk mengindex artikel kita. Lebih cepat kamu melakukan submit URL artikel ke webmaster, maka lebih cepat juga artikel kamu diindex. Cara ini tentu sangat penting untuk dilakukan, jadi jangan sampai kamu melupakan tips blogging yang satu ini ya.

Silahkan kamu praktekkan 7 teknik SEO Off Page diatas pada blog kamu. Ingat, bahwa kamu juga harus memadukannya dengan teknik SEO On Page agar optimasi SEO yang kamu lakukan benar-benar maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "7 Teknik SEO Off Page Yang Paling Mudah Dilakukan"

  1. Hampir semua saya lakuin. Dan lumayan membantu...

    ReplyDelete
  2. Backlink yang sehat gimana mas Broo? We kadang suka takut kalau mau tanem backlink. Takutnya visitor malah anjlok, dan masalah lainnya.

    ReplyDelete
  3. Cari yang outbound linknya rendah, jangan sampe link yg mau ditanem malah jdi backlink spam, dan usahakan one way links yaa.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel