Penyebab Bootlop Di Android Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bootlop di Android dan cara mengatasinya – Bagi anda pengguna Android yang tak terlalu memerhatikan perbaikan dan perawatan Android anda, anda harus hati-hati jikalau Android anda terkena Bootlop.

Bootlop adalah suatu keadaan yang terjadi pada HP Android anda dimana Android anda tidak dapat menampilkan layar menu atau tampilan utama sehingga yang tampil hanya gambar merek atau saat Android dihidupkan seperti merek handphone, atau bisa dibilang nyangkut di awal.
Baca juga: Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

Nah, hal ini mungkin pernah terjadi pada Android anda, jika hal ini terjadi pada Android anda, anda tidak perlu khawatir karena hal ini bisa anda atasi dengan mudah selama anda masih mengikuti cara-cara yang dianjurkan.

Namun sebelumnya anda harus tahu kalau bootlop ini sebenarnya dibagi menjadi 3 yaitu bootlop ringan, sedang, dan berat.

Nah, disini TeknologiRAF akan memberikan beberapa informasi mengenai penyebab bootlop dan juga cara mengatasinya, berikut adalah beberapa penyebab terjadinya bootlop:

1. Bootlop Ringan


Bootlop ringan biasa terjadi akibat sistem utama diubah pengguna dan tak menggunakan recovery mode, akibat dari bootlop ringan ini biasa bersifat sementara saja dan untuk mengatasinya anda bisa melakukan hard reset, yaitu dengan cara mencabut baterai saat perangkat hidup kemudian memasang dan nyalakan Android anda kembali.

2. Bootlop Sedang


Botlop sedang ini bisa terjadi karena pengguna mencoba masuk ke dalam recovery mode dan mencoba untuk mengatasinya sendiri, sebaiknya anda melakukan backup data terlebih dahulu saat hendak melakukan recovery mode dan untuk mengatasinya anda bisa menggunakan reset mode.

3. Bootlop Berat


Bootlop berat ini yang lebih parah, biasanya perangkat anda akan stuck di logo dan restart berulang-ulang secara terus menerus, hal ini biasanya terjadi karena kesalahan rooting, merubah boot animation, merubah font yang tak cocok dan lain sebagainya.
Baca juga: Cara Memasang Driver Komputer Dengan Mudah

Untuk mengatasi bootlop berat ini anda bisa melakukan factory reset namun semua data yang tersimpan dalam Android anda akan hilang (kembali ke pengaturan awal).

Nah, itulah tadi beberapa penyebab bootlop dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat bagi semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Bootlop Di Android Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel